recommended

Cara Cepat Memperoleh Backlink Berkualitas dari situs .edu dan .gov

13 April 2011

Sahabat blogging tips, bagi saya SEO selalu berada pada urutan teratas yang menentukan kesuksesan atau popularitas sebuah situs/blog. Google menyatakan bahwa faktor yang dapat meningkatkan posisi situs di SERP adalah konten, dan update rutin bisa membantu meningkatkan posisi di SERP, kalo master SEO bilangnya "content is the king".

Namun perlu diperhatikan juga yang namanya backlink, memang yang lebih utama dari backlink adalah kualitas daripada kuantitas. jadi kalau bisa mendapatkan yang berkualitas, gak perlu banyak-banyak juga bisa bikin situs anda populer. Nah, salah satu yang dipercaya dapat memberikan backlink berkualitas adalah dari situs .edu dan .gov.

Nah kali ini saya mau membagi ilmu yang saya serap dari master-master SEO yang gak bisa saya sebutin (dapet dari baca/googling sana sini hehe...). Bagaimana caranya mendapatkan backlink berkualitas dari situs .edu dan .gov?
  1. Googling aja dengan keyword “site:.edu *niche target* + blog” dan “site:.gov *niche target* + blog”
  2. Hilangkan tanda “” dan ganti niche target dengan keyword yang kamu ingin kejar.
  3. Setelah keluar hasil searching, tinggal pilah-pilah yang PR-nya tinggi (jika anda pake firefox, bisa gunakan addon Seoquake, anda bisa langsung melihat PR dari page yang muncul di SE).
  4. Lebih baik jika anda bisa dapatkan site yang autoapproval.
Gampang bukan? yah gampang-gampang susah, karena ini hanya kulitnya saja dari SEO, silahkan anda kembangkan sendiri cara mendapatkan backlink dari google search engine.

10 komentar:

Rifqi mengatakan...

masih bingung nih, niche targetnya di isi apa

buka aura mengatakan...

sama mas rifki saya juga masih bingung tentang backlink edu/gov...gimana caranya.tapi makasih banyak infonya.saya akan coba,karena kita tidak boleh berhenti belajar....salam silaturahmi:-)

butik busana muslimah mengatakan...

"nice info, review to my blog too. ;)"

Madu Asli mengatakan...

Mantap ni...saya langsung praktek deh tips-nya. terimakasih.

SALING INDONESIA mengatakan...

thx atas infonya ntar akan di coba,link sudah di pasang di blog saling indonesia ,mohon feed backnya http://salingindonesia.blogspot.com

Do You Know Indonesia? mengatakan...

Okey thanks infonya...

Celana Hernia mengatakan...

ya sudah di coba tapi gak tau ini bisa tau gak, makasih gan

Vimax Herbal mengatakan...

mantab gan informasinya

Modifikasi Motor mengatakan...

Nice info gn. Terima kasih.

Brain Booster mengatakan...

Sipp gan, thanks infonya, ane emang lagi hunting backlink .edu nih

Poskan Komentar

 
 
 

Your Comment Here..

Supported Link

Feedage Grade B rated Add to Technorati Favorites Subscribe to updates Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Rumah Blogger Indonesia Blog Search EatonWeb Blog Directory Free Automatic Backlink Personal Blogs - Blog Rankings Free Automatic Backlink Blog Directory Internet blogs Join My Community at MyBloglog! Yuk.Ngeblog.web.id Web Development & Design Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Banner Exchange