recommended

Tips Memilih Template yang SEO friendly

28 Desember 2009

Tips ini gue dapet dari forum yang pengen gue share buat teman-teman blogger sekalian. Disini saya mau memberikan tips buat blogger dalam memilih template yang SEO friendly. mungkin hal ini hanya sebagian kecil dari SEO, tapi tidak dipungkiri bahwa template pengaruh dalam SEO.
Bagaimana menemukan template SEO? Coba searching template yang kurang lebihnya mempunyai ciri-ciri seperti dibawah ini :
  1. Loading masuk kehalaman template cepat. Maksudnya biar kalo ada orang yang masuk blog kita gak cape nungguin loading yang akhirnya malah gak jadi deh.
  2. Saat awal muncul, yang muncul adalah postingan kita. Bukan sidebar kita. Supaya sasaran keyword bisa langsung diliat pengunjung.
  3. Template tidak dibebani aksesoris yang berlebihan. Hal ini bisa berupa gambar apalagi flash, bikin berat loadingnya.
  4. Warna tulisan dan background sesuai atau singkron. Usahakan bikin blog yang eye catching, lebih bagus lagi kalo keliatan profesional atau rapi
  5. Tidak terlalu banyak iklan. memang Iklan adalah penghasilan sebuah blog. Namun jika blog lebih banyak iklan dari pada konten asli, maka blog akan ditinggalkan pengunjung.

Sebagai langkah awal, yang disebutkan diatas adalah gambaran sebuah template yang baik.
Trus gimana bikin template SEO ?

Nah sekarang kita akan membahas seperti apa kriteria template yang seo. Template SEO adalah sebuah template dimana mesin pencari seperti google atau yahoo lebih jatuh cinta kepada kita. Sehingga saat pencarian berlangsung template mudah dibaca isinya. Sehingga template kita menunjang pencarian.

Tips Memilih template SEO :
  1. Pilih template sesuai isi blog anda. Misalnya blog anda ingin membahas tentang komputer, maka carilah template yang ada gambar komputer, CPU atau mouse dsb.
  2. Pilih template dua atau tiga kolom yang sidebarnya ada disebelah kanan. karena mesin pencari membaca isi template dari kiri ke kanan. disesuaikan seperti saat kita membaca
  3. Gunakan template yang ukurannya kecil, klo bisa dibawah 10 kb. (padahal blog ane lebih dari 10 kb hehe....) maksudnya biar lebih mudah dibuka bro...
  4. Jangan bebani sidebar kiri dengan widget yang berat. Ini berlaku untuk semua jenis template. Mau tiga kolom dengan 2 sidebar dikanan atau dikiri. template 2 kolom.
  5. Harus memiliki kriteria template yang baik, dan sudah saya sebutkan diatas. Jika anda terlanjur memiliki template yang tidak dalam kriteria template seo jangan khawatir, Masih bisa dirubah.
Cukup mudah kan, anda tinggal googling aja karena template blog itu buanyak banget bro, dan tinggal lo pilah-pilah deh yang kira-kira sesuai dengan topik lo serta SEO friendly.
blog template gue bro!

segitu aja sih tipsnya, semoga bisa berguna buat teman-teman blogger sekalian. happy blogging...

0 komentar:

Posting Komentar

 
 
 

Your Comment Here..

Supported Link

Feedage Grade B rated Add to Technorati Favorites Subscribe to updates Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Rumah Blogger Indonesia Blog Search EatonWeb Blog Directory Free Automatic Backlink Personal Blogs - Blog Rankings Free Automatic Backlink Blog Directory Internet blogs Join My Community at MyBloglog! Yuk.Ngeblog.web.id Web Development & Design Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

Banner Exchange