recommended

Membuat Signature email? gampang!!!

29 Oktober 2009


Membuat signature di akhir email? anda dapat menggunakan program gratis berupa mozila addon yang direlease wisestamp.
Dengan wisestamp lo bisa :
  • bikin signature yang unik
  • menambahkan RSS Feeds
  • menambahkan social service (seperti facebook, twitter, blogger dll)
  • membuat beberapa signature (untuk personal dan business signature)
menarik bukan?
untuk membuat signature ini gampang kok, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. tambahkan addons for firefox untuk wisestamp, selelah itu click allow pada kanan atas tampilan firefox anda. untuk detil instalasi addons ini bisa klik disini.
  2. untuk membuat signature-nya, klik icon wisestamp di pokok kanan bawah browser.
  3. Langsung bikin aja signaturenya deh
nah kalo lo bisa program html, lo bisa juga bikin sendiri pake html, karena programnya supported untuk itu.
Bagaimana bikin signature yang unik? seperti contoh dibawah ini,

kesulitannya pasti fontnya, untuk yang pake image gini lo bisa bikin signaturenya di mylivesignature. Simple dan gampang, gallery fontnya pun banyak dan unik-unik lho...
Di webnya lo tinggal pilih menu START NOW! trus klik "create signature".
setelah itu lo akan dapet 3 pilihan yaitu :
Using the signature creation wizard
Draw a signature straight to the screen
Using a scanned image
yang gampang langsung klik aja yang pertama "using the signature creation wizard", ini step-nya:
  • pertama, lo akan diminta untuk memasukan nama. input aja nama yang pengen lo jadikan signature.
  • setelah itu tinggal klik next, pilih jenis font > setelah ketemu tinggal next step
  • tinggal milih size-nya trus klik next step. Nanti muncul previewnya, pilih warna yang diinginkan.
  • kemudian set slope, untuk kemiringan dari signaturenya.
  • setelah itu selesai sudah.
  • untuk generate html code clik aja tulisan want to use signature? maka akan keluar pilihan html code dan BB code. tinggal pilih dan ambil codenya.
  • signature yang udah dibuat juga bisa dianimasikan lho....(cuma harus modal=bayar)
untuk menggabungkan/memasukan ke wisestamp tinggal copy html code-nya ke signature wisestamp.
silahkan mencoba.

.....Read More

Meningkatkan traffik web dengan cepat!

27 Oktober 2009

Pengunjung/traffic merupakan hal yang sangat penting bagi pemilik blog/web. Hal ini sangat krusial karena akan membantu meninkatkan ranking blog/web kita di search engine. Oleh karena itu banyak sekali cara yang ditempuh author untuk meningkatkan trafik ke blog/web-nya. Itu lho ilmu yang sangat susah (buat gue....hehe...) yang namanya SEO. Saya baru saja memperoleh informasi dari master Asnawi, ST tentang bagaimana memperoleh web traffic gratis ( gak harus mbayar lho....) dan gak perlu belajar SEO!!

ada dua web yang menawarkan traffic gratis (lumayan kan?). ini dia webnya :
  • growurl.com , web ini menawarkan kita untuk mengiklankan web/blog kita ke klien-kliennya. Memang kalo mau yang permanen harus bayar, tapi ada juga cara mendapatkan kredit tanpa harus membayar. istilah lainnya dapet trafik gratis.

  • GrowUrl.com - growing your website
  • spyonad.com , kalo web ini menawarkan kita gratis memasang iklan ke web kliennya (jumlah kliennya lebih dari 50 lho...). lumayan kan bisa ngiklanin ke 50 web hanya sekali klik, dan yang penting lagi itu gratisan....

  • sharing aja nih buat blogger-blogger mania, buat mbantu meningkatkan traffic-nya.

    Sekalian aja nih kalo ada yang mau belajar SEO ada e-book yang gw kumpulin dari temen-temen blogger juga gw sharing buat kalian :


    .....Read More

    Sukseskan Pertamina yang profesional [Pertamina blog contest]

    15 Oktober 2009

    Blogcontest dari Pertamina? sebuah wacana baru bagi saya, Pertamina berusaha menapakan pondasinya di pasar global melalui media internet. Benarkah itu? yang jelas saya mengikuti kontes ini untuk sekedar menuangkan apa yang saya tahu dan saya harapkan dari Pertamina. Pertamina boleh membuat slogan "kerja keras adalah energi kita", saya juga mau menambahkan untuk pertamina "senyum anda menjadi pelepas dahaga kami". Saya langsung aja mereview ya, daripada mikirin bikin slogan malah gak ikutan kontes deh hehe.....

    Pertamina merupakan simbol dari "penguasa energi" di Indonesia. Tidak ada yang tidak tahu apa itu Pertamina. Namun simbol penguasa energi tersebut hendaknya menjadi pelecut bagi PT. Pertamina untuk menjadi perusahaan yang profesional dan mampu bersaing dengan perusahaan-perusahaan sejenis lainnya, bahkan kalo bisa jadi yang NOMOR 1 di dunia.
    Jika kita menilik kinerja Pertamina sebelum-sebelumnya, banyak sekali kritik-kritik dari ekonom-ekonom kita yang menganggap kinerja Pertamina tidak maksimal. Saya sebagai orang yang tidak mengerti mengenai penghitungan untung rugi atau benar tidaknya kinerja pertamina hanya bisa bertanya-tanya pada diri sendiri. Apakah benar kalau selama ini Pertamina "tidak bekerja dengan benar"? diharapkan kritik yang muncul bisa membangun Pertamina untuk menjadi lebih baik lagi. Apalagi berita terakhir mengenai pertamina, Faisal basri seorang ekonom indonesia membuat buku yang isinya ada menceritakan kinerja pertamina. Ketika membaca resensi dari buku Lanskap Ekonomi Indonesia, kondisi yang terjadi di pertamina memang sungguh menjadi 'ironi' bagi salah satu BUMN terbesar di Indonesia, bagaimana mau bersaing dengan perusahaan serupa didunia kalo secara biaya produksi/cost recovery tidak dapat bersaing. Ayo Pertamina, buktikan kalau Pertamina bisa mendunia.

    Seiring dengan era globalisasi, pesaing mulai berdatangan (sebut saja shell, Petronas) yang menjadi saingan dalam melayani kebutuhan Bahan Bakar Minyak masyarakat Indonesia. Hal ini tentunya menjadi agenda baru bagi Pertamina untuk mempertahankan pelanggan yang notabene berada di rumahnya sendiri yaitu rakyat Indonesia.
    Kita semua tahu slogan baru dari Pertamina yang sekarang terpampang di Pom Bensin "Pertamina Pasti Pas". Saya sempat bertanya-tanya apa maksud dari slogan ini, apakah dengan slogan ini pertamina mengakui kalo sebelum-sebelumnya "nggak pas" terus sekarang dipastikan pas takarannya, atau Pertamina mengklaim pesaingnya nggak pas sementara Pertamina pasti pas. Tapi dibalik pertanyaan-pertanyaan itu, saya melihat promosi-promosi yang dilakukan pertamina mengarah pada perbaikan pelayanan pada pelanggan dan saya memang mengharapkan itu.
    Selain itu, dalam usahanya untuk meningkatkan kualitasnya, banyak produk-produk yang berkualitas dari Pertamina yang mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri yang beredar di Indonesia.
    Mesin pengisian bahan bakar di Pom Bensin banyak mendapat kritik kalau takaran bisa di"utak-atik" oleh mekanik sehingga banyak komplain kalau takarannya "nggak pas". Pertamina merespon hal ini dengan melakukan penggantian mesin pengisian bahan bakar dari yang sebelumnya pengukurannya menggunakan kinetik, sekarang menjadi digital. Wow...ini peningkatan.
    Kami bisa melihat bagaimana Pertamina membenahi diri dalam melayani pelanggan, kita lihat di Pom Bensin pegawainya sekarang ramah-ramah. Setiap datang mereka memberi salam dan senyum, dan ketika mulai mengisi bahan bakar mereka selalu mengatakan "mulai dari nol ya pak". Melihat hal ini, saya dapat merasakan bahwa Pertamina sangat serius dalam meningkatkan performanya.
    Peningkatan performa Pertamina belakangan ini diharapkan bukan karena "terpojok" oleh produk-produk asing yang masuk kedalam zona usaha Pertamina tapi karena Pertamina memang ingin memperbaiki pelayanan dan kinerjanya untuk rakyat Indonesia. Saya yakin dengan sumber daya manusia yang ada, Pertamina tidak hanya 'Pasti Pas' tapi juga PASTI BISA!
    Kerja keras menjadi enegi kita? ya, energi kita menjadi senyum anda. Perlu diingat bahwa kerja keras anda harus menjadi energi bagi Indonesia. Indonesia adalah negara yang kaya dengan minyak dan gas, jangan sampai rakyat Indonesia terpuruk karena Minyak dan Gas.
    Ayo Pertamina, manfaatkan sumber daya alam yang kami percayakan untuk diolah Pertamina. Tunjukan pada kami bahwa apa yang kamu hasilkan dari bumi Indonesia adalah untuk rakyat Indonesia. BUKTIKAN!!!!!



    .....Read More

     
     
     

    Your Comment Here..

    Supported Link

    Feedage Grade B rated Add to Technorati Favorites Subscribe to updates Bloggers & Blogging Blogs - BlogCatalog Blog Directory Rumah Blogger Indonesia Blog Search EatonWeb Blog Directory Free Automatic Backlink Personal Blogs - Blog Rankings Free Automatic Backlink Blog Directory Internet blogs Join My Community at MyBloglog! Yuk.Ngeblog.web.id Web Development & Design Blogs PlanetBlog - Komunitas Blog Indonesia

    Banner Exchange